dc.contributor.author | Maharani, Nabila Putri | |
dc.date.accessioned | 2024-05-27T02:25:48Z | |
dc.date.available | 2024-05-27T02:25:48Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/49547 | |
dc.description.abstract | Kontribusi yang dilakukan industri otomotif dapat menjadi peningkatan untuk
sektor otomotif. Perekonomian global dapat berjalan secara lancar dan meningkat
dengan peran yang dilakukan oleh banyak sektor industri, terpenting pada industri
otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
experience, consumer brand relationship, dan satisfaction terhadap future intention.
Populasinya adalah konsumen generasi Y dan generasi Z yang berusia 17-55 tahun,
merupakan pengguna layanan dealer otomotif. Teknik pengumpulan data
menggunakan nonprobability sampling dengan metode judgment sampling.
Optimal experience theory digunakan dalam penelitian sebagai teori utama. Sample
berjumlah 150 responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan
perangkat lunak SPSS IBM 27 dan AMOS Graphics 24. Temuan dari penelitian ini
menunjukkan bahwa satisfaction terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap future intention. Penelitian lain menunjukkan hasil experience
berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction. Temuan dari penelitian ini
juga mendapatkan hasil consumer brand relationship dapat memengaruhi future
intention terhadap konsumen layanan dealer otomotif. Penelitian ini bermanfaat
bahwa layanan dealer otomotif harus meningkatkan kepuasan dan consumer brand
relationship terhadap niat masa depan untuk konsumen. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Experience | en_US |
dc.subject | Consumer Brand Relationship | en_US |
dc.subject | Satisfaction | en_US |
dc.subject | Future Intention | en_US |
dc.title | Pengaruh Customer Satisfaction dan Consumer Brand Relationship pada Future Intention Berbasis Optimal Experience Theory | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 20311140 | |