Penerapan Teknik Remarketing di Media Sosial Untuk Meningkatkan Penjualan PT Waysata Indonesia Bahagia
Abstract
Kemajuan teknologi internet telah memberikan pengaruh yang signifikan
terhadap transformasi metode kontak dan komunikasi di bidang pemasaran
korporat. Transisi ini terjadi dari komunikasi tradisional tatap muka ke komunikasi
digital, dimana interaksi dilakukan melalui layar. Modifikasi ini mengakibatkan
lonjakan penggunaan internet dan adopsi platform media sosial di Indonesia,
sehingga memicu peningkatan keinginan belanja online. Fenomena tersebut
memberikan dampak bahwa strategi dalam pemasaran online mengalami
perkembangan yang cepat seperti contohnya strategi remarketing. Metode
penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan mengacu pada perolehan sumber
data primer yang didapatkan dari hasil observasi atau wawancara. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa keseluruhan strategi remarketing, mulai dari tahap
segmentasi, targeting, penentuan posisi, hingga implementasi, memiliki dampak
positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan produk dari PT Waysata.
Meskipun pada awal pengamatan, terjadi penurunan yang disebabkan oleh
kurangnya segmentasi dan targeting yang belum jelas, namun setelah menemukan
formulasi yang tepat untuk teknik remarketing, PT Waysata Indonesia Bahagia
berhasil meningkatkan penjualannya melalui strategi yang diterapkan. Dengan
demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi remarketing oleh PT
Waysata Indonesia Bahagia saat ini mengalami perkembangan positif dan berhasil
meningkatkan penjualan mereka.
Collections
- Management [4666]