Show simple item record

dc.contributor.authorSunardi, Dade Irwan
dc.date.accessioned2024-05-21T07:50:14Z
dc.date.available2024-05-21T07:50:14Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49463
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis dampak religiusitas terhadap niat melakukan pembajakan produk digital dengan mengintegrasikan pendekatan religiusitas, etika dan Theory of Planned Behavior (TPB) untuk lebih memahami praktik pembajakan produk digital. Penelitian ini dilakukan di Indonesia tanpa dibatasi wilayah geografis tertentu. Adapun objek penelitian yang digunakan adalah website maupun platform (seperti Bolasiar.com, IndXXI, Spotify, Netflix, Video, Telegram, dan semacamnya). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang agama yang mengakses website ataupun platform dari berbagai macam sumber untuk mendapatkan produk digital tanpa lisensi yang sah. Data penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan survei online terhadap 200 responden. Dalam praktiknya, penelitian ini menggunkan teknik convenience sampling yang akan diaplikasikan pada responden melalui google form dan menghasilkan pengujian yang valid dan reliabel, dimana penelitian ini melakukan uji dalam bentuk pre-test dengan jumlah responden sebanyak 55 orang. Jenis analisis SEM yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square atau PLS-SEM.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPembajakan Digitalen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectTeori Etikaen_US
dc.subjectTeori Perilaku Terencanaen_US
dc.subjectIndonesiaen_US
dc.titleAnalisis Dampak Religiusitas Terhadap Niat Melakukan Pembajakan Produk Digital di Indonesia: Pendekatan Multi Teorien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM21911011


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record