Analisis Faktor Kesesuaian dalam Pemasaran Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Kecantikan Lokal Avoskin di Yogyakarta
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Faktor Kesesuaian dalam
Pemasaran Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk
Kecantikan Lokal. Populasi dalam penelitian ini merupakan kalangan milenial
pengguna skincare reguler. Dan untuk jumlah sampel yang diambil ialah sebanyak
322 orang, dengan kriteria pengguna skincare reguler di provinsi Daerah Istimewa
Yogyakarta, berusia minimal 18 tahun. Dalam penelitian ini akan menggunakan
metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel purposive sampling, dan teknik
analisis data dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) kemudian
diolah dengan program AMOS 24. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Faktor
Kesesuaian Influencer berpengaruh positif terhadap Persepsi Konsumen terhadap
Merek, Faktor Kesesuaian Influencer berpengaruh positif terhadap niat beli
konsumen, Faktor Kesesuaian Influencer berpengaruh positif terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen, Persepsi Konsumen terhadap Merek berpengaruh positif
pada Niat Beli Konsumen, Persepsi Konsumen terhadap Merek berpengaruh positif
terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, Niat Beli Konsumen berpengaruh
positif terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.
Collections
- Management [4657]