Show simple item record

dc.contributor.authorKusumaningrum, Rina
dc.date.accessioned2016-10-11T06:26:35Z
dc.date.available2016-10-11T06:26:35Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/492
dc.description.abstractJudul penelitian dalam rangka penyusunan skripsi ini adalah Analisis Kualitas Jasa Pelayanan Telepon Flexi di Pekalongan". Pemilihan judul in. dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan bisnis yang sudah mengarah pada tuntutan peningkatan kepuasan pelanggan melalui pengembangan kualitas pelayanan. Tuiuan penelitian ini adalah menganalisis kualitas pelayanan telepon flex. d. Pekalongan berdasarkan dimensi kualitas pelayanan yang berupa keberwujudan (tangible) kehandalan {reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty). . . D^ Penelitian ini melibatkan 100 responden sebagai sampel, yaitu pelanggan Fl. Telkom Pekalongan. Syarat untuk menjadi responden adalah bahwa responden merupakan rumah tangga, berdomisili di Pekalongan dan telah berlangganan telepon flexi selama tiga bulan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya kepada para responden. Pengumpulan data mi memerlukan waktu selama dua minggu. Data yang telah terkumpul d.anal.s.s dengan rumus rata-rata dan analisis anova. Berdasarkan hasil analisis rumus rata-rata dan anova, maka dapat disimpulkan bahwa persepsi pelanggan terhadap kualitas jasa pelayanan dilihat dan atnbut keberwujudan (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) berdasarkan variabel umur, jenis kelamin, status pendidikan, dan pendapatan adalah baik dengan variabel penelit. keberwujudan (tangible) mempunyai nilai paling tinggi di hadapan pelanggan. Hal ini ditinjau dan segi apa yang diharapkan oleh pelanggan dengan kenyataan yang dirasakan pelanggan Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi "Terdapat perbedaan persepsi konsumen tentang kualitas jasa pelayanan dilihat dari atribut dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berdasarkan variabel umur, jenis kelamin, status, pendidikan, dan pendapatan", terbukti. Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan persepsi yang signifikan diantara pelanggan berdasarkan umur, jenis kelamin, status, pendidikan, dan pendapatan. Saran yang perlu disampaikan kepada PT. Telkom Pekalongan adalah perlunya usaha untuk terus mempertahankan kualitas jasa pelayanannya berdasarkan dimensi tangible, responsiveness, assurance, dan emphaty yang telah dipersepsikan baik oleh pelanggan dan untuk lebih meningkatkan Planar, berdasarkan dimensi reliability (kehandalan) yang mempunyai nilai paling rendah di hadapan pelanggan.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectAnalisis Kualitasen_US
dc.subjectJasa Pelayananen_US
dc.subjectTelepon Flexi di Pekalonganen_US
dc.titleAnalisis Kualitas Jasa Pelayanan Telepon Flexi di Pekalonganen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record