Show simple item record

dc.contributor.authorCandradewi, Yayi
dc.date.accessioned2024-05-16T01:52:27Z
dc.date.available2024-05-16T01:52:27Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49297
dc.description.abstractParfum adalah salah satu industri yang mulai berkembang pesat di Indonesia. Perkembangan parfum yang meningkat terutama pada brand milik desainer atau parfum mewah yang mulai menjadi incaran konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Attitude Toward Behavior, Perceived Behavior Control, Utilitarian Benefit, dan Marketing Mix terhadap niat membeli. Theory Planned Behavior adalah teori inti dari studi ini. Konsumen generasi Y dan Z adalah populasi yang digunakan. Pengukuran prngumpulan data menggunakan metode purposive sampling nonprobability. Survey dilakukan oleh 189 responden. Hasil menunjukkan bahwa data dapat diandalkan untuk uji reliabilitas. Studi ini bersifat kuantitatif dan diolah dengan aplikasi AMOS Graphic 24 dan IBM SPSS 27. Hasil analisis data menunjukkan bahwa sikap berdampak positif dan signifikan pada keinginan untuk membeli. Selain itu, hasil menunjukkan bahwa utilitarian benefit berdampak positif dan signifikan pada sikap terhadap tindakan. Hipotesis yang berbeda dari penelitian ini, yaitu bauran marketing, tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap keinginan untuk membeli. Singkatnya, sikap dan manfaat utilitarian dapat memengaruhi keinginan konsumen untuk membeli parfum.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAttitude Toward Behaviouren_US
dc.subjectPerceived Behaviour Controlen_US
dc.subjectUtilitarian Benefiten_US
dc.subjectMarketing Mixen_US
dc.subjectIntention to Purchaseen_US
dc.titlePeran Attitude Towards Behavior dan Utilitarian Benefit pada Intention to Purchase Berbasis Theory Planned Behavior pada Generasi Y dan Zen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20311149


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record