dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh online shopping attribute
terhadap kepuasaan dan loyalitas pelanggan muslim pada pengguna beauty e-
commerce; dalam perspektif Islam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
convenience sampling dan metode survei, penelitian ini melakukan survei
kuesioner dan memperoleh 180 tanggapan yang memenuhi kriteria kuesioner.
Penelitian diuji menggunakan metode PLS-SEM (Partial Least Squares-SEM)
menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil temuan menunjukkan bahwa kualitas
informasi, privasi, keamanan, variasi produk, dan pengiriman berpengaruh positif
terhadap kepuasaan pelanggan. Selain itu, meningkatnya kepuasaan pelanggan juga
berdampak positif terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini dapat
digunakan oleh pelaku bisnis untuk mempertimbangkan pengaruh online shopping
attribute ketika ingin meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan untuk
mengembangkan dan memajukan usahanya, serta dapat menguraikan manfaat yang
diperoleh. | en_US |