Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating dan Digital Payment Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online pada Generasi Z Pengguna E Commerce Shopee di Indonesia
Abstract
Perkembangan teknologi digital mempercepat perubahan perilaku konsumen dari
transaksi offline menjadi online, termasuk di Indonesia dengan peningkatan
pengguna internet sebesar 15 juta pada tahun 2020. Shopee, sebagai e-commerce
terpopuler di Indonesia, menjadi fokus penelitian pada generasi Z. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review, online customer
rating, dan digital payment terhadap keputusan pembelian secara online pada
generasi Z pengguna e-commerce Shopee. Sampel pada penelitian ini sejumlah 487
generasi Z pengguna e-commerce Shopee di Indonesia. Data pada penelitian ini
diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui media elektronik dengan
menggunakan Google Form dan menggunakan metode purposive sampling. Hasil
dari penelitian ini menyatakan online customer review, online customer rating, dan
price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara
online pada generasi Z pengguna e-commerce Shopee.
Collections
- Akuntansi [4660]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN ONLINE DAN PASCA-ONLINE MAHASISWA DI YOGYAKARTA PADA APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE
Wan Farahghina Afritami, 15311100 (Universitas Islam Indonesia, 2019-06-27)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Online dan Pelajar Post-Online di Yogyakarta dalam Aplikasi Shopee Online Shopping. Data yang digunakan dalam penelitian ini ... -
Manajemen Redaksional Berita Online Pers Mahasiswa ( Studi Komparasi Manajemen Redaksional pada Media Online Website Lembaga Pers Mahasiswa Balairung Ugm, Ekspresi Uny, dan Himmah Uii )
REZA DWI IKHSAN (Universitas Islam Indonesia, 2017-01-02)Pers di Indonesia secara institusional terbagi menjadi dua yakni pers umum dan pers alternatif. Pers umum sendiri merupakan aktivitas pers yang dilakukan oleh industri pers secara profesional sedangkan pers alternatif ... -
Pengaruh Dalam Faktor Sistem Pembayaran Online Terhadap Minat Belanja Online danTingkat Kepuasan Pelanggan dalam Transaksi E-Commerce
Aisya Endar Winingsih, 09312526 (Universitas Islam Indonesia, 2017-06-05)This research aims to determine analyze variation payment method, payment security system and easiness of payment system effect on intense to use, intense to use effect on actual use and the actual use effect on customer ...