Show simple item record

dc.contributor.authorYumi, Raudah Rakhmah
dc.date.accessioned2024-05-13T04:21:55Z
dc.date.available2024-05-13T04:21:55Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49161
dc.description.abstractBerdasarkan data pengelolaan program tahun 2022 BPJS Ketenagakerjaan menunjukkan kepesertaan terdaftar 55.379.720 tenaga kerja dan yang aktif membayar iuran sebesar 35.864.017. Menurut Badan Pusat Statistik (2022), jumlah penduduk yang bekerja pada Agustus 2022 sejumlah 135,3 juta dengan 55,06 juta (40,69%) pada sektor resmi. Berdasarkan data-data tersebut, dapat dilihat jumlah peserta yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan masih rendah dan belum optimalnya kepesertaan perusahaan. Oleh karena itu, penulis ingin menganalisis program Social Security Awareness dalam upaya penambahan kepesertaan perusahaan. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Yogyakarta adalah badan hukum berdasarkan hukum publik yang mempunyai tugas dan peranan menyediakan proteksi yang bersifat sosial kepada pekerja di daerah Yogyakarta. Penulis berperan sebagai account representative khusus yang mengurus pendaftaran pemberi kerja atau badan usaha selama magang. Riset dilakukan di perusahaan melalui bidang pemasaran. Metode analisis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan observasi langsung, wawancara mendalam, pengumpulan dokumentasi, dan data sekunder dari perusahaan. Capaian selama magang meliputi bagaimana strategi mengurus, mengolah, dan mengatur database pelanggan. Penelitian ini menghasilkan usulan program dengan menggunakan teori Service Quality melalui konsep trust dan customer satisfaction yang diharapkan dapat diimplementasikan pada sistem perusahaan guna mendukung terlaksananya program pemasaran Social Security Awareness. Anak magang selanjutnya dapat membandingkan program pemasaran yang dijalankan oleh BPJS Ketenagakerjaan dengan teori yang lain seperti teori model Kano yang menekankan pada enam atribut kebutuhan pelanggan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectManajemen Pemasaranen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectTrusten_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.subjectSocial Security Awarenessen_US
dc.subjectProgram Jaminan Sosialen_US
dc.titlePenerapan Service Quality Melalui Konsep Trust dan Customer Satisfaction pada Program Pemasaran Social Security Awareness di BPJS Ketenagakerjaan Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20311247


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record