Show simple item record

dc.contributor.authorAmiroh, Anindita Nadia
dc.date.accessioned2024-05-08T03:28:33Z
dc.date.available2024-05-08T03:28:33Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48998
dc.description.abstractKesesuaian dan kemudahan penggunaan media sosial dengan kondisi saat ini menjadikan banyak perusahaan menggunakan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komunikasi media sosial terhadap niat beli dengan ekuitas merek dan sikap terhadap merek sebagai mediator. Komunikasi media sosial dapat dievaluasi berdasarkan karekteristik kontennya, yaitu konten buatan perusahaan dan konten buatan pengguna. Populasi pada penelitian ini adalah Pengguna media sosial yang pernah melihat konten buatan perusahaan dan konten buatan pengguna tentang merek suatu coffeeshop di media sosial. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 165 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat melalui koesioner online. Analisis data dilakukan dengan menggunakan sofware SPSS dan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan 4 hipotesis didukung dan 1 hipotesis tidak didukung. (1) Konten buatan perusahaan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap ekuitas merek. (2) Konten buatan pengguna berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ekuitas merek. (3) Konten buatan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap merek. (4) Konten buatan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap merek. (5) Sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. (6) Ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. (7) Sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Media Sosialen_US
dc.subjectKonten Buatan Perusahaanen_US
dc.subjectKonten Buatan Penggunaen_US
dc.subjectEkuitas Mereken_US
dc.subjectSikap Mereken_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.titlePengaruh Komunikasi Media Sosial Terhadap Niat Beli dengan Ekuitas Merek dan Sikap Terhadap Merek Sebagai Mediatoren_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20911057


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record