Show simple item record

dc.contributor.authorAprilia, Hensa Putri
dc.date.accessioned2024-04-01T03:18:33Z
dc.date.available2024-04-01T03:18:33Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48627
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) pada platform Sociolla yang mempengaruhi Adopsi Informasi. Dalam penelitian ini, metode kuantitatif diadopsi. 270 responden diberikan survei online melalui Google Form sebagai bagian dari metode pengumpulan data. Pendekatan purposive sampling yang digunakan dalam metodologi non-probability sampling diolah menggunakan software AMOS untuk melakukan pemodelan persamaan struktural atau SEM. Penelitian ini menemukan bahwa persepsi kulitas informasi, kegunaan informasi, kualitas argumen berdampak positif terhadap kecenderungan kepercayaan, sedangkan resiko yang dirasakan berdampak negatif terhadap kecenderungan kepercayaan. Selain itu hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kecenderungan kepercayaan berpengaruh positif terhadap adopsi informasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAdopsi Informasien_US
dc.subjectE-WOM (Kualitas Informasi, Kegunaan Informasi, Kualitas Argumen, Resiko Yang Dirasakan)en_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectSosial Mediaen_US
dc.titlePengaruh “E-Wom” Terhadap Kecenderungan Kepercayaan dan Adopsi Informasi dalam Platform “Sociolla”en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311528


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record