dc.contributor.author | Aprilia, Hensa Putri | |
dc.date.accessioned | 2024-04-01T03:18:33Z | |
dc.date.available | 2024-04-01T03:18:33Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/48627 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth
(E-WOM) pada platform Sociolla yang mempengaruhi Adopsi Informasi. Dalam
penelitian ini, metode kuantitatif diadopsi. 270 responden diberikan survei online
melalui Google Form sebagai bagian dari metode pengumpulan data. Pendekatan
purposive sampling yang digunakan dalam metodologi non-probability sampling
diolah menggunakan software AMOS untuk melakukan pemodelan persamaan
struktural atau SEM. Penelitian ini menemukan bahwa persepsi kulitas informasi,
kegunaan informasi, kualitas argumen berdampak positif terhadap kecenderungan
kepercayaan, sedangkan resiko yang dirasakan berdampak negatif terhadap
kecenderungan kepercayaan. Selain itu hasil temuan dalam penelitian ini
menunjukkan bahwa kecenderungan kepercayaan berpengaruh positif terhadap
adopsi informasi. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Adopsi Informasi | en_US |
dc.subject | E-WOM (Kualitas Informasi, Kegunaan Informasi, Kualitas Argumen, Resiko Yang Dirasakan) | en_US |
dc.subject | Kepercayaan | en_US |
dc.subject | Sosial Media | en_US |
dc.title | Pengaruh “E-Wom” Terhadap Kecenderungan Kepercayaan dan Adopsi Informasi dalam Platform “Sociolla” | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19311528 | |