Analisis Signifikansi Makna yang Dirasakan dalam Penentuan Posisi Strategis Destinasi Wisata Galeri Seni “achieve Art Space” Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh dari citra
destinasi dan kualitas destinasi terhadap persepsi bermakna dan niat mengunjungi
kembali pada destinasi wisata galeri seni “Achieve Art Space” Yogyakarta. Dalam
pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.
Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 275 responden. Teknik analisis
statistik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Structural
Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS versi 3.0. Hasil analisis
data dalam penelitian ini membuktikan bahwa kualitas destinasi memberikan
pengaruh positif dan signifikan terhadap citra destinasi. Kualitas destinasi dan
citra destinasi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi
bermakna. Kualitas destinasi, citra destinasi, dan persepsi bermakna juga
memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap niat mengunjungi kembali.
Collections
- Management [4550]