Pengaruh Brand Image dan Servicescape Terhadap Loyalty dan Word Of Mouth (Wom) dengan Satisfaction Sebagai Intervening Pada Coffee Shop di Yogyakarta
Abstract
Pengaruh citra merek dan servicescape terhadap loyalitas dan word of mouth
melalui kepuasan pada Coffee Shop di Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian
kausalitas (hubungan sebab-akibat) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah pembeli yang pernah berkunjung ke Coffee Shop di
Yogyakarta pada periode Maret 2023 sampai Agustus 2023 yang pernah
berkunjung ke Coffee Shop di Yogyakarta dengan sampel yang digunakan sebanyak
200 responden. Metode sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling
dengan teknik sampling dimana jumlah populasi tidak diketahui maka digunakan
metode roscoe. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square
(PLS). Hasil analisis menunjukan bahwa citra merek dan servicescape berpengaruh
terhadap kepuasan. Citra merek berpengaruh langsung terhadap loyalitas dan word
of mouth. Servicescape tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas dan
word of mouth. Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas dan word of mouth. Citra
merek berpengaruh terhadap loyalitas dan word of mouth melalui kepuasan.
Servicescape berpengaruh terhadap loyalitas dan word of mouth melalui kepuasan
pada Coffee Shop di Yogyakarta.
Collections
- Master of Management [408]