dc.description.abstract | Public relations memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan Jasa Raharja
Cabang Sumatera Selatan dalam membangun, menciptakan dan meningkatkan
hubungan masyarakat dengan organisasi. Jasa Raharja merupakan suatu perusahaan
milik negara yang bergerak pada bidang asuransi. Humas Jasa Raharja menggunakan
media sosial sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada konsumen dan dapat
meningkatkan kesadaran merek pada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana strategi yang digunakan humas Jasa Raharja Cabang Sumatera
Selatan dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif dengan metode observasi melalui pelaksanaan partisipasi sebagai
internship pada perusahaan dan wawancara. Penulis menggunakan analisis bauran
pemasaran. Kesimpulan hasil dari laporan magang ini, bahwa media yang digunakan
perusahaan Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan dalam mempromosikan produk dan
jasanya adalah dengan menggunakan media cetak seperti banner dan media sosial.
Platform pada media sosial yang digunakan perusahaan Jasa Raharja Cabang Sumatera
Selatan berupa Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok dengan konten-konten yang
menarik dan juga melalui platform youtube dengan mengundang salah satu influencer
sebagai tamu undangan di konten tersebut. | en_US |