Show simple item record

dc.contributor.authorSupianto, Marsel
dc.date.accessioned2024-03-13T16:19:11Z
dc.date.available2024-03-13T16:19:11Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48266
dc.description.abstractPandemi Covid-19 dan segala regulasinya berdampak besar bagi para pembisnis, namun Bloomery Patisserie lahir dan berapdatasi di tengah Pandemi Covid 19. Strategi komunikasi pemasaran Digital melalui pemanfaatan Instagram merupakan solusi yang tepat di tengah krisis yang terjadi. Bloomery Patisserie sebagai objek penelitian dipilih karena keberhasilannya dalam mengembangkan bisnis dengan strategi komunikasi peasaran melalui Instagram. Sehingga dalam dua tahun terakhir berhasil mengembangkan 6 cabang di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jakarta, dengan pengikut Instagram sebanyak 80.000 dalam 2 tahun terakhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Bloomery melalui media online Instagram di tahun 2022. Teori yang menjadi panduan dasar penelitian ini berdasarkan teori strategi komunikasi pemasaran menurut (Arifin, 1994). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara narasumber, dokumentasi, serta observasi. Hasil dari penelitian ini, bahwa sebelum menyusun startegi komunikasi pemasaran, Bloomery Patisserie terlebih dahulu menyusun Segmentasi, Targeting, serta Positioning kemudian dilanjutkan dengan penyusunan Bauran Pemasaran. Setelah kedua tahap selesai, Bloomery Patisserie kemudian menyusun strategi Komunikasi Pemasarannya melalui Instragram pada akun @Bloomerypatisserie. penyusunan strategi Bloomery Patisserie meliputi branding social media, mengenal khalayak atau audience Instagram, merancang penyusunan pesan atau konten, dan menetapkan metode serta memilih media yang digunakan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStartegi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectMedia Sosial Instagramen_US
dc.subjectBloomery Patisserieen_US
dc.titleAnalisis Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Online Instagram Bloomery Patisserie Yogyakarta di Tahun 2022en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18321186


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record