Show simple item record

dc.contributor.authorIrfandi, Fariz
dc.date.accessioned2024-03-13T07:36:42Z
dc.date.available2024-03-13T07:36:42Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48256
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh media Youtube sebagai tempat promosi atau iklan berbagai macam produk terhadap kesadaran merek, citra merek, dan niat beli oleh generasi milenial di Indonesia. Penelitian ini berlandaskan pada advertising value theory dan generational cohort theory. Variabel dalam penelitian ini menggunakan variabel iklan youtube, kesadaran merek, citra merek, dan niat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner secara daring yang berhasil mendapatkan responden sebanyak 141 orang. Responden tersebut dikumpulkan dengan teknik convenience sampling berdasarkan pilihan kriteria usia rentang mulai dari 18 tahun sampai 40 tahun kelahiran generasi milenial 1982-2004 berdasarkan teori generasi oleh Strauss-Howe dan menggunakan Youtube sebagai media hiburan dan saluran informasi. Olah data dari hasil penelitian ini menggunakan aplikasi PLS-SEM. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh positif iklan Youtube terhadap kesadaran merek, citra merek, dan niat beli secara langsung. Citra merek juga memiliki pengaruh terhadap niat beli, namun kesadaran merek tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli. Sehingga hanya citra merek yang dapat dikatakan sebagai variabel mediasi, sedangkan kesadaran merek tidak. Penelitian ini dapat menjadi tambahan literasi terkait topik pengaruh iklan Youtube yang masih sedikit. Bagi pihak perusahaan dapat menjadikan penelitian ini sebagai dasar kajian untuk membuat pemasaran produk atau merek melalui media digital menjadi lebih menarik untuk disampaikan kepada konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIklan Youtubeen_US
dc.subjectKesadaran Mereken_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.titlePengaruh Iklan Produk Melalui Media Youtube Terhadap Kesadaran Merek, Citra Merek, dan Niat Beli Pada Generasi Milenialen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311326


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record