Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli (Studi Pada Teh Pucuk Harum Di Indonesia)
Abstract
Penelitian ini berkaitan dengan pengaruh terpaan iklan media sosial Instagram,
Electronic world of Mouth terhadap minat beli produk teh Pucuk Harum. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang diteliti
seperti media sosial instagram, Electronic world of Mouth, dan minat beli.
Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai
metode pengumpulan data. Populasi sebanyak 125 responden serta sampel
penelitian yang digunakan sebanyak 125 responden. Populasi yang dipilih
merupakan pengguna sosial media Instagram yang menjadi follower
@pucukharumid, serta umur minimal 18 tahun yang secara undang undang telah
dinyatakan sebagai usia cakap hukum, dan responden harus pernah melihat konten
iklan produk the pucuk harum di media sosial Instagram. Kemudian pengambilan
sampel menggunakan convenience sampling. Teknik analisis kuantitatif yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji t, analisis uji F dan analisis regresi
berganda. Alat analisis penelitian ini menggunakan SPSS versi 26.. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara media sosial instagram
terhadap minat beli, Electronic world of Mouth, memiliki pengaruh positif dengan
minat beli. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu Pengiklan untuk
mengetahui beberapa faktor yang memengaruhi minat beli the produk Teh Pucuk
Harum di media sosial Instagram, sehingga pengguna media sosial Instagram dapat
memiliki minat beli terhadap produk Teh Pucuk harum.
Collections
- Management [4552]