Show simple item record

dc.contributor.authorNuraini, Maitsa Safira
dc.date.accessioned2024-03-13T04:04:05Z
dc.date.available2024-03-13T04:04:05Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48206
dc.description.abstractPandemi Covid-19 membawa dampak yang signifikan bagi industri perhotelan. Aturan pembatasan sosial berskala besar yang ditegaskan oleh pemerintah menyebabkan masyarakat tidak dapat bepergian jarak jauh. Yogyakarta yang merupakan kota wisata dan menjadi destinasi liburan bagi banyak orang mengalami perubahan drastis saat pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 membawa pengaruh besar terhadap okupansi Arrayan Hotel Malioboro dan Hotel UNISI Malioboro yang menurun 50-70%. Penulis mengkaji analisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan karena menjalin hubungan dengan pelanggan terlebih dimasa pandemi Covid-19 sangat penting untuk mempertahankan perusahaan. Hubungan baik yang terjalin mampu meningkatkan loyalitas pelanggan dan meningkatkan penjualan, terlebih dengan melakukan komunikasi pemasaran dengan strategi dan target yang tepat, mampu meningkatkan interest masyarakat terhadap hotel dimasa pandemi Covid-19. Penulis memilih Arrayan Hotel Malioboro dan Hotel UNISI Malioboro karena kedua hotel tersebut cukup unik dengan label syariah yang melekat mampu menghadapi masa krisis pandemi Covid-19 dengan terus mempertahankan label syariah yang dimiliki. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara dengan general manager dan tim sales & marketing Arrayan Hotel Malioboro dan Hotel UNISI Malioboro dan data sekunder berupa observasi lapangan. Arrayan Hotel Malioboro dan Hotel UNISI Malioboro berhasil melakukan komunikasi pemasaran dan menghasilkan tamu-tamu yang loyal serta menjadi tamu repeater. Kedua hotel syariah ini senantiasa mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan selama pandemi Covid-19 dan telah mendapatkan sertifikasi CHSE.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHotel Syariahen_US
dc.subjectPandemi Covid-19en_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectOkupansien_US
dc.titleAnalisis Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Syariah Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Hotel UNISI Malioboro dan Arrayan Hotel Malioboro Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19321069


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record