Show simple item record

dc.contributor.authorZahrah, Wulandini Az
dc.date.accessioned2024-03-08T06:33:54Z
dc.date.available2024-03-08T06:33:54Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48151
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari altruisme, kewajiban moral, dan citra merek halal terhadap minat beli produk kosmetik halal di Indonesia yang dimediasi oleh variabel e-WOM. Populasi pada penelitian ini adalah Masyarakat muslim di Indonesia yang mengikuti forum halal di media sosial. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 200 responden dengan kriteria wilayah yang berada di seluruh Indonesia dengan jenis sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling) yang kemudian data yang telah diambil diolah dengan menggunakan program aplikasi AMOS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif namun tidak signifikan pada variabel altruisme terhadap e-WOM, lalu adanya pengaruh positif dan signifikan pada variabel kewajiban moral terhadap e-WOM, yang ketiga adanya pengaruh positif dan signifikan pada variabel e-WOM terhadap citra merek halal, lalu yang keempat adanya pengaruh positif dan signifikan pada variabel e- WOM pada minat beli, dan yang terakhir adanya pengaruh positif dan tidak signifikan pada variabel citra merek halal terhadap minat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAltruismeen_US
dc.subjectkewajiban moralen_US
dc.subjecte-WOMen_US
dc.subjectcitra merek halalen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePeran E-wom Pada Citra Merek Halal dan Minat Beli Kosmetik Halalen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311255


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record