dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari altruisme,
kewajiban moral, dan citra merek halal terhadap minat beli produk kosmetik halal
di Indonesia yang dimediasi oleh variabel e-WOM. Populasi pada penelitian ini
adalah Masyarakat muslim di Indonesia yang mengikuti forum halal di media
sosial. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 200 responden dengan
kriteria wilayah yang berada di seluruh Indonesia dengan jenis sampel adalah
purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM (Structural
Equation Modelling) yang kemudian data yang telah diambil diolah dengan
menggunakan program aplikasi AMOS versi 24.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif namun tidak
signifikan pada variabel altruisme terhadap e-WOM, lalu adanya pengaruh positif
dan signifikan pada variabel kewajiban moral terhadap e-WOM, yang ketiga
adanya pengaruh positif dan signifikan pada variabel e-WOM terhadap citra merek
halal, lalu yang keempat adanya pengaruh positif dan signifikan pada variabel e-
WOM pada minat beli, dan yang terakhir adanya pengaruh positif dan tidak
signifikan pada variabel citra merek halal terhadap minat beli. | en_US |