Analisis Online Repurchase Intention di Tiktok Shop
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi minat
konsumen dalam berbelanja kembali di aplikasi TikTok Shop. Data yang digunakan
adalah sebanyak 207 responden yang telah menggunakan TikTok shop dalam
berbelanja. Adapun metodologi analisis yang digunakan yaitu Structural Equation
Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menemukan bahwa
minat berbelanja kembali konsumen pada di Aplikasi TikTok Shop dipengaruhi
secara positif oleh variabel-variabel seperti konten video TikTok, pengalaman
konsumen, persepsi nilai dan kepuasan konsumen. Lebih jauh, penelitian ini juga
menemukan bahwa kepuasan konsumen dalam berbelanja di TikTok Shop dapat
dipengaruhisecara positif oleh kualitas konten vide TikTok, pangalaman konsumen
dan persepsi nilai. Temuan penelitian ini tentunya dapat berguna dalam menentukan
strategi bisnis yang diperlukan pada aplikasi-aplikasi semacam TikTok.
Collections
- Master of Management [408]