Show simple item record

dc.contributor.authorKahfi, Muhammad Ismail
dc.date.accessioned2024-03-07T02:57:24Z
dc.date.available2024-03-07T02:57:24Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48067
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan bid ask spread, profitabilitas, dan free cash flow terhadap manajemen laba dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada rentang tahun 2019-2021. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 34 perusahaan manufaktur. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bid ask spread berpengaruh positif tidak signifikan terhadap manajemen laba. Profitabilitas dan free cash flow berpengaruh negatif signifikan terhadap manajemen laba. Ukuran perusahaan mampu memperkuat pengaruh profitabilitas dan free cash flow terhadap manajemen laba. Ukuran perusahaan tidak mampu memperkuat pengaruh bid ask spread terhadap manajemen laba.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectManajemen Labaen_US
dc.subjectBid Ask Spreaden_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectFree Cash Flow dan Ukuran Perusahaanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Bid Ask Spread, Profitabilitas, Free Cash Flow terhadap Manajemen Laba dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18312295


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record