Show simple item record

dc.contributor.advisorMohammad Bekti Hendrie Anto S.E., M.Sc
dc.contributor.authorJamidan, Siti
dc.date.accessioned2017-12-07T11:25:55Z
dc.date.available2017-12-07T11:25:55Z
dc.date.issued2016-10-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4799
dc.description.abstractPenelitian dilatarbelakangi dengan permasalahan jumlah penggunaan internet banking yang semakin meningkat. Namun, mahasiswa UII masih jarang menggunakan layanan internet banking. Padahal, layanan intenet banking ini mempermudah dan manfaat nya banyak untuk mahasiswa UII. Selain itu mahasiswa dengan tingkat melek teknologi tetapi masih jarang minat menggunakan internet banking tersebut. Penelitian bertujuan: 1). untuk menganalisis pengaruh motivasi spiritual, persepsi manfat, persepsi kemudahan penggunaan terhdapa minat menggunakan. 2).untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, persepsi sistem teknologi informasi terhadap persepsi kemudahan penggunaan menggunakan internet banking. 3). Untuk menganalisis persepsi sistem teknologi informasi, persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi manfaat. Penelitian menggunakan analisis uji Structural equation modeling (SEM) dengan program AMOS 23,0. Populasi yang digunakan adalah Mahasiswa FIAI, FTI dan FE Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dengan latar belakang yang berbeda, sedangkan sampel yang digunakan adalah 160 responden. 50 responden di FIAI, 60 responden di FE, dan 50 responden di FTI dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi spiritual, persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat menggunakan internet banking, kepercayaan dan persepsi sistem teknologi informasi berpengaruh positif terhadap persepsi manfaat, persepsi sistem teknologi informasi, persepsi manfaat berpengaruh negatif terhadap persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh negatif terhadap minat menggunakan internet banking. Dikarena objek yang tidak sama semuanya sehingga jawaban dalam kuisoner relative bermacam – bermacam.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectPersepsiid
dc.subjectKepercayaanid
dc.subjectMotivasi Spiritual dan Internet Bankingid
dc.titleFaktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa UII Menggunakan Internet Bankingid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record