Strategi Pemasaran Perusahaan Wika Industri Manufaktur dalam meningkatkan Penjualan Produk Baru Motor Listrik
Abstract
PT WIKA Industri Manufaktur merupakan perusahaan yang bergerak di
bidang otomotif di Indonesia. Produk yang diciptakan oleh PT WIMA adalah
motor listrik GESITS G1 dan GESITS RAYA G. Perusahaan harus memiliki
strategi yang efektif dan efisien dalam melakukan penjualan pada produk baru
motor listrik di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan
strategi pemasaran yang dilakukan PT WIMA. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif dengan cara melakukan wawancara dan mengumpulkan data
dari beberapa pihak yang terlibat dalam program pemasaran PT WIMA. Melalui
wawancara dan pengumpulan data menggunakan cara dengan observasi dapat
diketahui bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT WIMA dalam
memasarkan motor listrik GESITS adalah dengan menggunakan Segmenting, Targeting, Positioning (STP) dan juga Marketing Mix 4P (Product, Price, Promotion, Place).
Collections
- Management [4548]