Analisis Strategi Distribusi untuk meningkatkan Keunggulan Penjualan Pada PT Bintang Sidoraya
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakuk ananalisis terkait strategi distribusi untuk
meningkatkan keunggulan penjualan pada PT Bintang Sidoraya. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dalam bentuk wawancara, observasi, dan dokumentasi
sebagai pengumpulan data primernya. Analisis yang digunakan pada penelitian berupa
studi kasus yang bertujuan untuk mengeksplorasi kehidupan nyata, sistem terbatas
kontemporer, atau berbagai sistem terbatas. Hasil analisis menunjukan bahwa penerapan
STP dengan memanfaatkan berbagai kelebihan dan juga dapat mengurangi kelemahan
yang ada menghasilkan keunggulan yang kompetitif, serta penerapan 4P (produk,price,
promotion dan place) melalui penyediaan kualitas produk yang baik, penyediaan harga
yang terjangkau, mempromosikan melalui selembaran pamflet, spanduk, dan WOM
(pemasaran dari mulut ke mulut, serta menempatkan supermarket sebagai tempat penjualan
kepada pelanggan yang dihubungkan oleh wiraniaga, administration manager, dan
werehouse manager.
Collections
- Management [4548]