Show simple item record

dc.contributor.authorIskandar, Daud Fatih Labib
dc.date.accessioned2024-02-05T06:34:50Z
dc.date.available2024-02-05T06:34:50Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47324
dc.description.abstractTikTok sebagai media sosial yang populer merupakan medium yang menyediakan fitur luas untuk berkreasi. Terlepas dari banyaknya ide dan kemungkinan, replikasi dalam aplikasi TikTok cukup menjamur dilihat dari tren yang mengarahkan penggunanya untuk melakukan hal yang serupa dengan minat penggunanya. Peminatan yang besar dalam aplikasi TikTok membuat luasnya informasi yangmasuk dalam TikTok dan hal ini juga membuatsetiap penggunanya semakin mudah dalam mengakses segala informasi dan konten yang disajikan oleh para pengguna lainnya. Penelitian dilakukan melalui daring dengan melakukan wawancara dan observasi pada media sosial TikTok terhadap konten yang sedang tren. Hasil penelitian dipaparkan secara deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Hasil penelitian menjelaskan bahwa TikTok secara fitur mendorong pengguna untuk berkreasi secara aktif dengan menirukan konten untuk menyegarkan beranda-beranda pengguna lainnya dengan minat konten yang sama. Kreasi konten yang seharusnya luas dengan ide-ide baru terhambat oleh tren dan lingkungan minat, sehingga tidak banyak konten dengan ide yang unik, hanya pembaharuan pembawaan dari setiap penggunanya. Mengetahui hal tersebut, replikasi konten yang berada di TikTok dapat dipaparkan sebagai pendukung bagi TikTok maupun pengguna dalam mencari profitabilitas yang disediakan oleh TikTok.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTikToken_US
dc.subjectReplikasien_US
dc.subjectTrenen_US
dc.subjectKreasi Kontenen_US
dc.titleReplikasi Budaya Visual dan Tiktoken_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19321164


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record