Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating
Abstract
Tujuan dari penelitian untuk menganalisis pengaruh label halal dan citra merek terhadap
keputusan pembelian kosmetik Wardah dengan religiusitas sebagai variabel yang memediasi
hubungan tersebut. Analisis yang digunakan menggunakan program aplikasi Smart PLS versi 3.0.
Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan
variabel bebas yang meliputi Label Halal dan Citra Merek serta variabel tergantung meliputi
keputusan pembelian. Populasi yang digunakan adalah semua konsumen yang telah atau sedang
menggunakan produk kosmetik Wardah yang ada di kota Yogyakarta. Teknik pengambilan
sampel menggunakan nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Jumlah sampel yang
digunakan sebanyak 250 responden dan dianalisis dengan pendekatan SEM. Hasil analisis data
menunjukkan bahwa label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiusitas
mempengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan.
Collections
- Management [4550]