Perbedaan Persepsi Citra Merek Beras Kita dan Beras Mentik Wangi pada Pelanggan Bulog Kancab Semarang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen atas citra merek Beras
Kita dan Beras Mentik Wangi khususnya pada pelanggan Perum Bulog Kantor
Cabang Semarang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
dengan menggunakan observasi dan kuesioner yang dibagikan kepada konsumen.
Observasi dilakukan pada saat kegiatan magang berlangsung yaitu saat mengikuti
bazar dan kuesioner disebarkan kepada pelanggan dimana sampel yang diambil
sebanyak 65 responden. Enam indikator yang digunakan dalam kuesioner ini adalah
kesadaran, kualitas, CSR, citra sosial, asal geografis, dan keunikan. Hasil dari
penelitian ini memperlihatkan bahwa terdapat perbedaan persepsi yang signifikan
antara Beras Kita dan Beras Mentik Wangi dimana konsumen mempunyai persepsi
bahwa Beras Mentik Wangi memiliki citra merek yang lebih baik dibandingkan Beras
Kita. Perlu adanya perbaikan untuk meningkatkan persepsi konsumen terhadap Beras
Kita akan kedepannya pelanggan menilai bahwa Beras Kita mempunyai citra merek
yang positif.
Collections
- Management [4586]