Show simple item record

dc.contributor.authorFuadi, Dimas Ivan
dc.date.accessioned2024-01-23T03:15:18Z
dc.date.available2024-01-23T03:15:18Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46888
dc.description.abstractPemasaran adalah salah satu alat perusahaan dalam menyampaikan produk maupun jassa yang ditawarkan. Disamping itu, promosi merupakan salah satu cara pemasaran dan termasuk dalam bagian bauran pemasaran dalam menciptakan hubungan jangka panjang antara konsumen dengan perusahaan melalui produk yang ditawarkan perusahaan. Bauran promosi dikelompokkan kedalam 5 elemen yaitu periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan hubungan masyarakat. Unit produk hilir kopi banaran merupakan unit milik PT. Perkebunan Nusantara IX. Namun perusahaan berfokus dalam memproduksi olahan kopi. Dalam menerapkan staretgi bauran promosi, unit produk hilir Banaran sudah menerapkan elemen bauran promosi seperti periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, pemasaran langsung, maupun melalui hubungan masyarakat. Tetapi strategi bauran promosi yang diterapkan di unit produk hilir kopi banaran masih belum berjalan efektif. Oleh karena itu, tujuan dibuatnya laporan magang ini untuk mengetahui dari ke 5 elemen tersebut, elemen mana yang mempengaruhi penjualan pada Kopi Banaran yang perlu dikembangkan dan ditingkatkan melalui hasil analisis bauran promosi. Laporan magang ini menggunakan metode studi kasus kuantitatif, mengambil data sekunder yaitu data penjualan Kopi Banaran tahun 2021-2022. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 3 hipotesis diterima, dan 2 hipotesis ditolak. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak penerima magang yaitu Unit Produk Hilir Kopi Banaran PT Perkebunan Nusantara IX dalam mengembangkan dan meningkatkan volume penjualan melalui bauran promosi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPeriklananen_US
dc.subjectPenjualan Pribadien_US
dc.subjectPromosi Penjualanen_US
dc.subjectPemasaran Langsungen_US
dc.subjectHubungan Masyarakaten_US
dc.subjectVolume Penjualanen_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi terhadap Volume Penjualan pada Unit Produk Hilir Kopi Banaran PT. Perkebunan Nusantara IXen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311262


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record