Pengaruh Ewom dan Harga Terhadap Brand Image dan Minat Beli Konsumen Somethinc Pada E-commerce
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh eWOM dan harga terhadap
brand image dan minat beli produk Somethinc pada e-commerce. Metode penelitian
yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan
melakukan penyeberan kuesioner online dan mendapatkan 220 responden. Jumlah
responden tersebut didapatkan dengan menggunakan tektik convenience sampling
berdasarkan kriteria responden. Hasil data analisis dengan menggunakan PLS-
SEM. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel eWOM dan
harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel brand image dan
variabel eWOM, harga, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel minat beli. Penelitian ini dapat berkontribusi pada literatur pada
topik minat beli dengan mempertimbangkan variabel eWOM, hara, dan brand
image. Adapun bagi pihak perusahaan dapat menjadi pertimbangan dalam
meningkatkan hubungan yang kuat dengan konsumen melalui e-commerce.
Collections
- Management [4548]