Pengaruh eWOM dan Brand Image Terhadap Brand Trust dan Minat PembelianKonsumen Mixue Ice Cream & Tea di Provinsi D.I. Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh dari variabel electronic word
of mouth (eWOM), brand image, brand trust dan minat pembelian konsumen pada Mixue
ice cream and tea. Responden pada penelitian ini sebanyak 190 responden dengan kriteria
masyarakat wilayah D.I Yogyakarta dengan umur 15-50 tahun. Penelitian ini
menggunakan teknik convenience sampling untuk pengambilan sampelnya, dan
menggunakan teknik analisis SEM untuk menguji model serta hipotesis. Pengujian
dilakukan dengan bantuan dari software Smart PLS Versi 3.2.9. Adapun hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Minat Pembelian, eWOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image,
eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Image memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Image memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian, Brand Trust memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian.
Collections
- Management [4552]