Show simple item record

dc.contributor.authorWibowodjati, Mohammad Salya
dc.date.accessioned2024-01-22T03:27:49Z
dc.date.available2024-01-22T03:27:49Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46847
dc.description.abstractTujuan Strategi komunikasi pemasaran bagi Djoen Leather dan Ajeng Leather adalah untuk membentuk aktivitas penyampaian informasi kepada konsumen, menumbuhkan rasa ketertarikan, dan membangun kepercayaan terhadap suatu merek atau produk. Penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan dan kendala seperti apa yang sekiranya dihadapi untuk Menarik Minat Pembeli Selama masa Pandemi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah STP (Segmentating, Targeting, dan Positioning) dan Bauran Pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif yang mana data yang diambil berdasarkan dari wawancara dengan narasumber, observasi dan mengambil dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini yakni Djoen Leather dan Ajeng Leather sama-sama menjalankan metode strategi pemasaran tidak terpola atau luas, yang mana target dan segmennya menggunakan Undif entiated Marketing. Kedua objek penelitian ini melakukan strategi promosi advertising, sales promotion, publicity, Personal selling, Direct Marketing dan Social media marketing dengan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat berbelanja serta memberikan penawaran harga yang menarik. Faktor pendukung yaitu nama Brand mereka yang telah tersebar dan diketahui oleh masyarakat luas dengan menghadirkan produk yang telah terjamin keasliannya dan keunggulannya. Untuk Kelebihan yang diberikan juga cukup berbeda, Djoen Leather memiliki keunggulan dalam Media sosial mereka yang memiliki ragam pilihan dan Ajeng Leather yang memiliki pelayanan Sales yang memuaskan. Sedangkan Faktor kendala yang dihadapi berupa Menurunnya minat pembeli selama pandemi dan terbatasnya komunikasi saat jual beli dengan pelanggan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaran 4pen_US
dc.subjectSTPen_US
dc.subjectPandemien_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.subjectDjoen Leatheren_US
dc.subjectAjeng Leatheren_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran UMKM Kerajinan Kulit di Yogyakarta Dalam Menarik Minat Pembeli Selama Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada UMKM Djoen Leather dan Ajeng Leather)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19321168


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record