Pengaruh Influencer Rachel Vennya terhadap Minat Beli Pelanggan di Instagram
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengungkapan iklan
terhadap daya tarik di media sosial, mengetahui dan menganalisis pengaruh pengungkapan
iklan terhadap kepercayaan di media sosial, mengetahui dan menganalisis pengaruh
pengungkapan iklan terhadap keahlian di media sosial, mengetahui dan menganalisis pengaruh
tiga komponen source credibility terhadap minat beli konsumen di media sosial, dan
mengetahui dan menganalisis pengaruh keahlian sumber terhadap minat beli konsumen di
media sosial. Sampel yang diambil adalah orang yang mengetahui Rachel Vennya di
Instagram. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu minimal 156 pengguna aktif Instagram
dan mengetahui Rachel Vennya. Data akhir yang terkumpul dalam penelitian ini sejumlah 251
responden. Metode pengujian dan analisis data menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa terdapat hasil yang signifikan diantara semua variabel dengan perolehan
hasil T-hitung >3.000 terhadap nilai P-Value <0,05. Hasil tersebut menunjukan bahwa
pengungkapan iklan yang dilakukan oleh Rachel Venya dengan memiliki daya tarik dan
keahlian dalam memperomosikan iklan di akun Instagramnya, memberikan pengaruh terhadap
kepercayaan, niat beli, dan ketertarikan konsumen.
Collections
- Management [4527]