Show simple item record

dc.contributor.authorSalsabila, Maritza Khansa
dc.date.accessioned2024-01-18T01:16:39Z
dc.date.available2024-01-18T01:16:39Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46695
dc.description.abstractBucini merupakan merek produk kulit Indonesia yang bergerak di bidang fashion di bawah naungan PT. Mandiri Jogja Internasional yang berdiri sejak tahun 1997 dan merek tersebut digunakan sejak tahun 2010. Bucini berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan penjualan dengan melebarkan sayap ke dunia digital marketing. Bucini memanfaatkan berbagai media digital atau multichannel dalam kegiatan pemasarannya. Digital marketing dinilai efektif meningkatkan angka penjualan produk karena memiliki jangkauan yang sangat luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing yang digunakan oleh Bucini dalam upaya peningkatan penjualan, memahami bagaimana Bucini memanfaatkan platform digital dan teknik pemasaran online untuk mencapai target penjualan yang lebih tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan pihak terkait serta melakukan observasi dan analisis pada media-media digital yang digunakan oleh Bucini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bucini telah mengadopsi berbagai strategi digital marketing. Bucini memanfaatkan website, media sosial, dan marketplace untuk membangun strategi digital marketing yang lebih kuat dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Adapun tools digital marketing yang digunakan oleh Bucini adalah content marketing, search engine optimization, social media marketing, email marketing, instant messaging marketing, dan marketplace. Bucini juga memanfaatkan optimasi mesin pencari untuk meningkatkan visitabilitas dan menarik lebih banyak pengunjung pada official website. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memperluas pemahaman mengenai strategi digital marketing dalam konteks peningkatan penjualan. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya mempertimbangan dan mengadopsi strategi digital marketing yang sesuai dengan target pasar untuk meningkatkan penjualan dan memanfaatkan kehadiran digitalisasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectBucinien_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.subjectMedia Digitalen_US
dc.titleStrategi Digital Marketing Bucini dalam upaya Peningkatan Penjualan Produken_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19321012


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record