Faktor-faktor yang mempengaruhi Kesadaran Merek Konsumen terhadap Niat Beli Produk Mie Instan Merek Indomie
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh dari kemasan produk,
daya tarik iklan, intensitas distribusi, dan promosi penjualan terhadap kesadaran merek dan niat
beli pada produk mie instan Indomie. Dalam pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan
teknik convenience sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 responden.
Teknik analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Structural
Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil analisis data dalam
penelitian ini membuktikan bahwa kemasan produk dan intensitas distribusi memberikan
pengaruh positif dan signikan terhadap kesadaran merek. Kesadaran merek juga memberikan
pengaruh positif dan signifkan terhadap niat beli. Namun, daya tarik iklan dan promosi penjualan
tidak memberikan pengaruh terhadap kesadaran merek.
Collections
- Management [4545]