Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Braling Grand Hotel By Azana Purbalingga di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Penelitian yang sudah dilakukan berjudul “Analisis Strategi Komunikasi
Pemasaran Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga di masa pandemi covid 19” .
Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi
pemasaran yang dilakukan Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga di masa
pandemi covid 19 dan menjelaskan kegiatan strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga. Braling Grand Hotel by Azana
Purbalingga merupakan hotel bintang empat pertama dan satu-satunya di Purbalingga,
selain itu Braling Grand Hotel by Azana melakukan kegiatan soft opening di masa
pandemi covid 19 yang dimana sebagian besar perusahaan perhotelan tutup akibat
adanya pandemi covid 19. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode
kualitatif deskriptif yang memperlihatkan data yang bersifat deskriptif seperti kata-
kata lisan dan informan yang diteliti.. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data yang didapatkan berasal
dari data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan berupa reduksi
data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Terdapat beberapa informan yang
dilakukan wawancara seperti Assistant director of sales, sales manager, room division
manager, karyawan Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga dan kepala dinas
Purbalingga. Hasil penelitian memperlihatkan strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan Braling Grand Hotel by Azana terdiri dari segmentasi, targeting dan
positioning serta menggunakan 4P (Product, Price, Place, Promotion). Selain itu
analisis yang dilakukan Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga adalah dengan
menggunakan teori POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) serta teori
SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats).
Collections
- Communication [944]