Show simple item record

dc.contributor.authorMashari, Ali
dc.date.accessioned2024-01-16T02:36:39Z
dc.date.available2024-01-16T02:36:39Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46595
dc.description.abstractIsu lingkungan masih belum tergambar pada awal kemunculan teori etika lingkungan. Kemunculan isu lingkungan dimulai saat iklan advertorial muncul, dalam iklan advertorial kemunculan konotasi menurut Roland Barthes dalam teks semakin banyak. Dalam iklan advertorial, isu lingkungan sudah termaknai dengan baik sebagai alat hegemoni dan persuasi. Beberapa konotasi juga memunculkan prinsip etika lingkungan respect for nature sebagai “batu loncatan” dalam mencapai tujuan iklan. Tiap produsen sepeda motor Jepang mempunyai tingkat konotasi dan mitos yang berbeda dalam tiap tahunnya, sehingga ideologi dan kepentingan tiap produsen sepeda motor Jepang juga sangat beragam.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEtika Lingkunganen_US
dc.subjectSemiotiken_US
dc.subjectRoland Barthesen_US
dc.subjectSepeda Motoren_US
dc.subjectKompasen_US
dc.titleRepresentasi Isu Lingkungan dalam Iklan Media Cetak (Analisis Semiotik Iklan Advertorial Sepeda Motor Jepang tahun 1970-2000 dalam Surat Kabar Kompas)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16321156


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record