Show simple item record

dc.contributor.authorIslami, Maulana Luthfi Nur
dc.date.accessioned2024-01-11T02:02:11Z
dc.date.available2024-01-11T02:02:11Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46418
dc.description.abstractEra modern saat ini membuat banyak perubahan yang terjadi di dalam masyarakat, khususnya bidang teknologi keuangan. Salah satu produknya yaitu dompet digital menawarkan kemudahan yang memungkinkan para nasabahnya melakukan transaksi tanpa harus ke bank. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan faktor-faktor keuangan seperti literasi keuangan, kesadaran, kenyamanan, keamanan, kepercayaan, hingga pengaruh sosial dapat mempengaruhi keputusan penggunaan dompet digital. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan data primer yang menggunakan kuesioner dan disebarkan secara online. Responden penelian ini berjumlah 217 responden mencakup kalangan mahasiswa di Yogyakarta yang merupakan pengguna aktif dompet digital. Penelitian ini menggunakan program software SPSS dan analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, asumsi klasik, koefisien determinasi, uji f, dan uji t. Sampel diperoleh menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian adalah variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan dompet digital adalah literasi keuangan, kenyamanan, kepercayaan, serta pengaruh sosial. Sedangkan, kesadaran dan kemanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan dompet digital.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLiterasi Keuanganen_US
dc.subjectKesadaranen_US
dc.subjectKenyamanen_US
dc.subjectKeamananen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectPengaruh Sosialen_US
dc.subjectDompet Digitalen_US
dc.titleDeterminan Penggunaan Dompet Digital di Kalangan Mahasiswaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311491


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record