Show simple item record

dc.contributor.authorAl Afgani, Agung
dc.date.accessioned2024-01-09T07:08:00Z
dc.date.available2024-01-09T07:08:00Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46333
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh peran influencer instagram dalam niat perilaku beli. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 160, yang dipilih menggunakan purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan metode PLS-SEM, dengan variabel meliputi: emotional attachment, perceived information value, perceived influence, positive WOM communication, brand expected value dan intention to purchase recommended brands. Dalam penelitian ini didapatkan hasil yaitu variabel emotional attachment dan perceived information value memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel perceived influence. kemudian variabel perceived influence memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap variabel intention to purchase recommended brands, namun berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel brand expected value dan juga variabel positive WOM communication. Kemudian didapat hasil bahwa variabel intention to purchase recommended brands dipengaruhi oleh variabel positif WOM communication dan variabel brand expected value dengan pengaruh yang positif dan signifikan. selain itu didapat temuan bahwa variabel positive WOM communication dan variabel brand expected value memediasi hubungan antara variabel perceived influence dan variabel intention to purchase recommended brands. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha yang ingin menggunakan jasa influencer untuk melakukan kegiatan promosi di sosial media Instagram.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEmotional Attachmenten_US
dc.subjectEmotional Attachmenten_US
dc.subjectPerceived Information valueen_US
dc.subjectPerceived Influenceen_US
dc.subjectPositive WOM Communicationen_US
dc.subjectIntention to Purchase Recommended Brandsen_US
dc.subjectBrand Expected Valueen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Peran Influencer Instagram dalam Niat Perilaku Belien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311397


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record