Show simple item record

dc.contributor.authorWibowo, Ardi Wahyu
dc.date.accessioned2024-01-04T08:54:00Z
dc.date.available2024-01-04T08:54:00Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46183
dc.description.abstractEndorsement merupakan salah satu jenis pemasaran yang menggunakan influencer untuk mengiklankan suatu produk atau layanan dengan memanfaatkan ketenaran dalam sebuah platform media sosial. Penelitian ini menganalisis pengaruh sumber komunikasi, kredibilitas dan daya tarik terhadap nilai iklan dan sikap konsumen yang pada akhirnya mempengaruhi niat pembelian. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu teknik convenience sampling dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 180 responden yang memiliki kriteria berusia 16 tahun ke atas dan merupakan pengguna platform Instagram yang mengikuti akun Fadil Jaidi. Lebih lanjut, penelitian ini melakukan pengolahan data dengan menggunakan aplikasi SPSS dan PLS-SEM (SmartPLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sumber komunikasi, kredibilitas dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap nilai iklan dan sikap konsmuen. Kemudian, nilai iklan dan sikap konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInfuenceren_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectEndorsementen_US
dc.subjectSumber Komunikasien_US
dc.subjectKredibilitasen_US
dc.subjectDaya Tariken_US
dc.subjectNilai Iklanen_US
dc.subjectSikap Konsumenen_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.titlePengaruh Influencer Terhadap Niat Beli Konsumen pada Platform Media Sosial Instagramen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311067


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record