Show simple item record

dc.contributor.authorAnrepan, Arif
dc.date.accessioned2024-01-03T06:14:52Z
dc.date.available2024-01-03T06:14:52Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/46124
dc.description.abstractFilm Abracadabra merupakan film yang menceritakan tentang dunia sulap dan bergenre fantasi. Film Abracadabra agar dapat diketahui oleh targetnya perlu untuk melakukan komunikasi pemasaran, diantaranya yang dipilih adalah melalui media Instagram. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis komunikasi pemasaran film Abracadabra. Paradigma penelitian adalah konstruktivisme. Subyek penelitian ini adalah satu orang Marketing Communication Film Abracadabra dan dua orang influencer di media sosial Instagram. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran film Abracadabra dilaksanakan dengan mengunggah konten-konten promosi film pada akun Instagram @abracadabrafilm. Konten yang diunggah diantaranya adalah informasi pemain film Abracadabra, jadwal penayangan film di bioskop, trailer film, info diskon pembelian tiket film, penyelenggaraan Give Away. Informasi tersebut diunggah pada fitur Instagram seperti feeds Instagram, Instagram Story ataupun IGTV. Setiap unggahan konten disertai dengan foto ataupun video dan juga caption yang berupa keterangan terkait dengan informasi yang diunggah. Caption dibuat dengan bahasa yang jelas, menarik dan interaktif. Untuk video masih minim unggahan. Penggunaan media Instagram terkait dengan promosi film didukung dengan adanya influencer saat ini yang aktif menggunakan media sosial untuk saling bertukar pesan. Film Abracadabra mendapat apresiasi dari influencer yang juga ikut andil mempromosikan film tersebut melalui akun Instagram pribadi mereka. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri pada komunikasi pemasaran film Abracadabra melalui Instagram yang berdampak pada informasi film semakin luas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectFilm Abracadabraen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.titleKomunikasi Pemasaran Film Abracadabraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16321126


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record