STRATEGI PENYALURAN DAN PROMOSI PADA PRODUK PUPUK UREA SUBSIDI DAN NON SUBSIDI OLEH PT. PUPUK SRIWIDJAJA
Abstract
PT Pupuk Sriwidjaja-Persero (Pusri) adalah badan usaha milik negara
(BUMN) dengan pemegang saham tunggal adalah pemerintah Republik Indonesia.
PT Pupuk Sriwidjaja adalah perusahaan yang didirikan sebagai pelopor produsen
pupuk urea di Indonesia pada tanggal 24 Desember 1959 di Palembang, Sumatera
Selatan. Pusri memulai operasional usaha dengan tujuan utama untuk
melaksanakan dan menunjang kebijaksanaan dan program pemerintah di bidang
ekonomi dan pembangunan nasional, khususnya di industri pupuk dan kimia
lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penyaluran dan promosi pada
produk pupuk urea subsidi dan non subsidi oleh Pt. Pupuk Sriwidjaja. Metodelogi
yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan
menggunakan beberapa data yang berbentuk dokumen, skema, informasi yang
nantinya akan dilibatkan secara langsung dan diinterpretasikan menjadi data lebih
lanjut terkait gambaran objek yang akan diteliti.Melalui wawancara dan observasi
dapat diketahui bahwa strategi pemasaran yang dilakukan PT. Pupuk Sriwidjaja
dalam produk pupuk urea subsidi dan non subsidi dengan menggunakan
Segmenting, Targeting, Positioning (STP) dan juga Strategy Marketing Mix 7P
(Product, Promotion, Price, Place, People, Process, Physical evidence)
Collections
- Management [4560]