Show simple item record

dc.contributor.authorHilmi, Adrian Novrizal
dc.date.accessioned2023-12-07T03:14:06Z
dc.date.available2023-12-07T03:14:06Z
dc.date.issued2023-11-20
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/45982
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul analisis pengaruh pelatihan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada Grand Keisa Hotel Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai dampak kepuasan kerja sebagai variabel intervening dalam hubungan antara pelatihan kompensasi terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada responden. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 66 karyawan tetap. Sampel penelitian diambil menggunakan quota sampling sehingga jumlah responden penelitian adalah 66 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji t, uji F, analisis regresi linear sederhana dan berganda, serta analisis jalur. Melalui analisis ini, penelitian mencoba untuk mengidentifikasi pengaruh signifikan masing-masing variabel terhadap kinerja karyawan, serta pengaruh variabel pelatihan, kompensasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan secara keseluruhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, pelatihan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja tidak mampu memediasi hubungan antara pelatihan dan kinerja karyawan, kepuasan kerja mampu memediasi hubungan antara kompensasi dan kinerja karyawan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKepuasan Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.subjectKompensasien_US
dc.subjectPelatihanen_US
dc.titlePENGARUH PELATIHAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GRAND KEISHA HOTEL DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record