dc.description.abstract | Penelitian ini membahas mengenai bagaimana loyalitas merek, kepercayaan
merek, nilai yang dirasakan, kualitas yang dirasakan, identitas merek, kesesuaian
gaya hidup dapat memengaruhi kepuasan pelanggan dan bagaimana kepuasan
pelanggan terhadap loyalitas merek serta kepuasan konsumen memediasi pengaruh
ekuitas merek berbasis konsumen dimensi yaitu persepsi kualitas, persepsi nilai
biaya, identifikasi merek, kepercayaan dan keselarasan gaya hidup terhadap
loyalitas merek. Di mana penelitian ini bermaksud untuk menganalisis dampak
mediasi dari kepuasan pelanggan terhadap ekuitas merek dan loyalitas merek.
Teknik pengambilan sampel menggunakan google form dengan jumlah 250
responden yang diambil dari beberapa kalangan yaitu SMA atau sederajat,
Diploma, Sarjana, (S1), Magister dan Doktor. Alat uji yang digunakan adalah
SmartPLS dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling)
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas yang dirasakan, nilai yang
dirasakan, identifikasi merek, kepercayaan merek dan kesesuaian gaya hidup
secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan
kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek
serta kepuasan konsumen secara positif dan signifikan memediasi pengaruh ekuitas
merek berbasis konsumen dimensi yaitu persepsi kualitas, persepsi nilai biaya,
identifikasi merek, kepercayaan dan keselarasan gaya hidup terhadap loyalitas
merek. | en_US |