dc.contributor.advisor | Drs. Muchsin Muthohar MBA. | |
dc.contributor.author | Hafidh, Muhammad | |
dc.date.accessioned | 2023-10-27T06:01:37Z | |
dc.date.available | 2023-10-27T06:01:37Z | |
dc.date.issued | 2023-10-26 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/45751 | |
dc.description.abstract | Studi ini mengacu pada model konseptual customer engagement yang ada
dan meneliti bagaimana faktor berbasis pelanggan dan perusahaan terkait
dengan customer engagement dengan fokus pada industri kosmetik. Faktor
berbasis pelanggan yang termasuk dalam penelitian ini adalah brand
experience dan brand love, sedangkan faktor berbasis perusahaan adalah
service quality . Data dikumpulkan di 5 Kota/Kabupaten di Pulau Jawa.
Data primer yang terkumpul pada penelitian ini berjumlah 220 responden.
Teknik analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS versi
3.2.9. Hasilnya menunjukkan bahwa faktor berbasis pelanggan secara
signifikan berhubungan dengan customer engagement. Secara khusus brand
experience memberikan efek langsung dan tidak langsung yang signifikan
pada customer engagement. Meskipun dalam penelitian ini service quality
dapat melemahkan brand experience pada keterlibatan pelanggan dengan
efek yang minimal, namun service quality dalam penelitian ini juga mampu
meningkatkan brand love pada keterlibatan pelanggan dengan efek yang
moderat. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | brand experience | en_US |
dc.subject | brand love | en_US |
dc.subject | service quality | en_US |
dc.subject | customer engagement | en_US |
dc.subject | Wardah Kosmetik | en_US |
dc.title | PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA BRAND WARDAH KOSMETIK | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19311209 | |