dc.contributor.advisor | Arif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D. | |
dc.contributor.author | Wibowo, Ardi Wahyu | |
dc.date.accessioned | 2023-10-26T01:32:35Z | |
dc.date.available | 2023-10-26T01:32:35Z | |
dc.date.issued | 2023-10-21 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/45690 | |
dc.description.abstract | Endorsement merupakan salah satu jenis pemasaran yang menggunakan influencer
untuk mengiklankan suatu produk atau layanan dengan memanfaatkan ketenaran dalam
sebuah platform media sosial. Penelitian ini menganalisis pengaruh sumber
komunikasi, kredibilitas dan daya tarik terhadap nilai iklan dan sikap konsumen yang
pada akhirnya mempengaruhi niat pembelian. Pengambilan data dalam penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif yaitu teknik convenience sampling dengan
menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 180 responden yang memiliki
kriteria berusia 16 tahun ke atas dan merupakan pengguna platform Instagram yang
mengikuti akun Fadil Jaidi. Lebih lanjut, penelitian ini melakukan pengolahan data
dengan menggunakan aplikasi SPSS dan PLS-SEM (SmartPLS). Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa sumber komunikasi, kredibilitas dan daya tarik berpengaruh
signifikan terhadap nilai iklan dan sikap konsmuen. Kemudian, nilai iklan dan sikap
konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat beli. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Infuencer | en_US |
dc.subject | Instagram | en_US |
dc.subject | Endorsement | en_US |
dc.subject | Sumber Komunikasi | en_US |
dc.subject | Kredibilitas | en_US |
dc.subject | Daya Tarik | en_US |
dc.subject | Nilai Iklan | en_US |
dc.subject | Sikap Konsumen | en_US |
dc.subject | Niat Beli | en_US |
dc.title | Pengaruh Influencer Terhadap Niat Beli Konsumen pada Platform Media Sosial Instagram | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19311067 | |