JUDUL SKRIPSI ANALISIS PENGARUH PERAN INFLUENCER INSTAGRAM DALAM
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh peran influencer instagram dalam
niat perilaku beli. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 160, yang dipilih
menggunakan purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan
metode PLS-SEM, dengan variabel meliputi: emotional attachment, perceived
information value, perceived influence, positive WOM communication, brand expected
value dan intention to purchase recommended brands. Dalam penelitian ini didapatkan
hasil yaitu variabel emotional attachment dan perceived information value memiliki
pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel perceived influence. kemudian
variabel perceived influence memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan
terhadap variabel intention to purchase recommended brands, namun berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap variabel brand expected value dan juga variabel
positive WOM communication. Kemudian didapat hasil bahwa variabel intention to
purchase recommended brands dipengaruhi oleh variabel positif WOM communication
dan variabel brand expected value dengan pengaruh yang positif dan signifikan. selain
itu didapat temuan bahwa variabel positive WOM communication dan variabel brand
expected value memediasi hubungan antara variabel perceived influence dan variabel
intention to purchase recommended brands. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat
membantu para pelaku usaha yang ingin menggunakan jasa influencer untuk
melakukan kegiatan promosi di sosial media Instagram.
Collections
- Management [4548]