Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Dra. Budi Astuti, M.Si
dc.contributor.authorAlfinaldi, Athariq
dc.date.accessioned2023-09-21T02:57:34Z
dc.date.available2023-09-21T02:57:34Z
dc.date.issued2023-09-20
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45554
dc.description.abstractPenelitian ini membahas mengenai pengaruh fashion influencer terhadap sikap merek dan niat beli konsumen. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kredibilitas yang dirasakan, kepercayaan, kontrol perilaku, norma subjektif, keahlian yang dirasakan, kesesuaian yang dirasakan, dan daya tarik berpengaruh positif dengan sikap terhadap influencer, dan apakah sikap terhadap influencer berpengaruh terhadap sikap merek konsumen, serta apakah sikap merek konsumen dan sikap terhadap influencer berpengaruh positif terhadap niat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah dengan membagikan kuesioner kepada 150 responden. Adapun hasil dari analisis SEM-PLS diperoleh bahwa kredibilitas yang dirasakan, kepercayaan, norma subjektif, keahlian yang dirasakan, daya tarik dan sikap terhadap merek, memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Sedangkan Kontrol Perilaku dan kesesuain persepsi konsumen tidak berpengaruh pada sikap terhadap influencer. Sikap terhadap influencer memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap terhadap merek dan niat beli, serta sikap terhadap merek memiliki pengaruh positif dan substansial terhadap niat membeli. Dengan demikian, maka hasil penelitian ini dapat digunakan oleh para pemasar yang menggunakan fashion influencer dalam menyusun kebijakan pemasaran selanjutnya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKredibilitas Yang Dirasakanen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectKontrol Perilakuen_US
dc.subjectNorma Subjektifen_US
dc.subjectKeahlian Yang Dirasakanen_US
dc.subjectKesesuaian Yang Dirasakanen_US
dc.subjectDaya Tariken_US
dc.subjectSikap Terhadap Influenceren_US
dc.subjectSikap Terhadap Mereken_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.titlePengaruh Fashion Influencer terhadap Sikap Merek dan Niat Beli Konsumenen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311445


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record