dc.contributor.advisor | Arif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D. | |
dc.contributor.author | Azkiah, Mutiara Rifki | |
dc.date.accessioned | 2023-08-07T06:08:33Z | |
dc.date.available | 2023-08-07T06:08:33Z | |
dc.date.issued | 2023-08-01 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/45463 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini membahas pengaruh influencer media sosial terhadap sikap dan niat
membeli konsumen di Indonesia. Dalam era revolusi industri 4.0, strategi pemasaran
digital dan penggunaan media sosial menjadi penting bagi para pelaku bisnis. Salah
satu bentuk strategi yang sedang tren di kalangan pelaku industri adalah penggunaan
influencer media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji sejauh mana
influencer media sosial memengaruhi sikap dan niat membeli konsumen di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data dikumpulkan dari 180
responden yang merupakan pengguna aktif media sosial dan yang mengikuti akun
influencer media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer media sosial
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dan niat membeli konsumen.
Temuan ini memberikan kontribusi bagi para pelaku bisnis dalam menentukan
strategi pemasaran dan penggunaan influencer media sosial sebagai aset hubungan
sosial yang dapat membantu meningkatkan branding produk, membangun komunitas,
dan mengembangkan loyalitas. Penelitian ini juga memberikan wawasan bagi peneliti
dan praktisi pemasaran mengenai pentingnya memahami peran influencer media
sosial dalam memengaruhi perilaku konsumen di era digital. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Influencer | en_US |
dc.subject | Endorsement | en_US |
dc.subject | Media Sosial | en_US |
dc.subject | Instagram | en_US |
dc.subject | Daya Tarik | en_US |
dc.subject | Kredibilitas | en_US |
dc.subject | Kesesuaian produk | en_US |
dc.subject | Transfer Makna | en_US |
dc.subject | Sikap Konsumen | en_US |
dc.subject | Niat Pembelian | en_US |
dc.title | PENGARUH INFLUENCER MEDIA SOSIAL TERHADAP SIKAP DAN NIAT MEMBELI KONSUMEN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19311099 | |