Show simple item record

dc.contributor.advisorArif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D
dc.contributor.authorZafira, Yurifa Nur
dc.date.accessioned2023-08-07T02:00:30Z
dc.date.available2023-08-07T02:00:30Z
dc.date.issued2023-07-28
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45377
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lima komponen Aktivitas Pemasaran Media Sosial (SMMA) di media sosial Instagram Somethinc terhadap kesadaran merek dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cara purposive sampling. Pengambilan data penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner sebanyak 260 responden melalui google form dengan usia minimal 21 tahun yang mengetahui merek Somethinc, pernah membeli dan mengetahui produk dari merek Somethinc. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dan diolah dengan aplikasi SPSS dan PLS- SEM (smartPLS). Hasil pengujian menunjukkan bahwa diantara kelima komponen aktivitas pemasaraan media sosial (SMMA) ditemukan hiburan dan trendi menunjukkan hasil yang positif terhadap kesadaran merek. Interaktivitas, kustomisasi, dan electronic-word of mouth tidak menunjukkan hasil yang positif terhadap kesadaran merek. Sedangkan kesadaran merek menunjukkan hasil yang positif terhadap loyalitas pelanggan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSMMAen_US
dc.subjectHiburanen_US
dc.subjectInteraktivitasen_US
dc.subjectTrendien_US
dc.subjectKustomisasien_US
dc.subjectE-WOMen_US
dc.subjectKesadaran Mereken_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.titlePENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SOMETHINC TERHADAP KESADARAN MEREK DAN LOYALITAS PELANGGANen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311269


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record