dc.contributor.advisor | Istyakara Muslichah S.E., MBA. | |
dc.contributor.author | Rizq, Syifa Rofifa Putri | |
dc.date.accessioned | 2023-08-02T08:54:52Z | |
dc.date.available | 2023-08-02T08:54:52Z | |
dc.date.issued | 2023-07-27 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/45312 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meninjau aktivitas pemasaran media sosial pada
produk perawatan kulit halal dari penelitian sebelumnya karena terdapat ke tidak
konsistenan pada hasil penelitian sebelumnya terhadap faktor yang dipengaruhinya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Populasi penelitian ini yaitu pengguna media sosial yang mengikuti media sosial
produk perawatan kulit halal dengan metode sampling non probability sampling
serta teknik pengambilan melalui purposive sampling. Teknik analisis data yang
digunakan penelitian ini memakai metode PLS-SEM. Variabel pada penelitian ini
yakni aktivitas pemasaran media sosial, ekuitas merek, e-WOM, dan niat beli. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. Ekuitas merek terhadap e-WOM juga
berpengaruh positif dan signifikan. Hubungan antara e-WOM juga dinyatakan
positif dan signifikan terhadap niat beli. Akan tetapi, pengaruh aktivitas pemasaran
media sosial dinyatakan positif dan tidak signifikan terhadap niat beli. Penelitian
ini diharapkan dapat memperbanyak penelitian mengenai produk perawatan kulit
halal karena masih terbatasnya penelitian di Indonesia, sehingga dapat mengatasi
kekhawatiran masyarakat Indonesia terkait produk perawatan kulit yang sudah
banyak tersebar dan dapat lebih selektif serta menjadi potensi pengembangan
strategi pemasaran produk. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Aktivitas Pemasaran Media Sosial | en_US |
dc.subject | Ekuitas Merek | en_US |
dc.subject | e-WOM | en_US |
dc.subject | Niat Beli | en_US |
dc.title | Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial Pada Ekuitas Merek, E-WOM Terhadap Niat Beli Produk Perawatan Kulit Halal | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19311349 | |